Kamis, 25 Oktober 2012

Kisah Angka 5


Mungkin sebagian kita tidak memikirkan apa arti dari angka 5. Tapi bagi kami angka 5 memiliki makna yang luar biasa, seperti tag line salah satu iklan: "SAYA PUNYA LIMA KELEBIHAN !."

Secaara tidak sadar kita telah menemukan angka lima dikehidupan kita, seperti 5 jurusan/prodi di STISI Telkom dan 5 Rukun Islam. Tapi kita tidak akan membahas kedua hal tersebut.

5 hari ini adalah 5 yang luar biasa, secara tidak sengaja telah terbentuk 5 interval diantara kami berempat. Sesuatu yang dikerjakan bersama-sama dan memakan waktu yang lama ternyata masih memiliki perbedaan angka 5. 5 Hari ini bagi kami ada yang merugikan dan ada pula yang menguntungkan, jika seseorang diantara kami berada dibawah interval 5 x 3 maka itu akan sial, begitu pula sebaliknya.

Ada yang berteriak Ya Tuhan!, Aduuuhh, dan ada pula yang berkata Syukur kepada Tuhan. Semuanya bergilir, semuanya mendapat giliran. Interval 5 ini luar biasa, seperti disengaja padahal tidak.

65, 70, 75,  80. Angka-angka itu seolah-olah mengisyaratkan sesuatu yang direncakan, padahal tidak! Tidak tahu kenapa hal itu terjadi, siapa yang membentuknya. Apakah difikiran beliau hanya ada interval angka 5? Atau apa? kita tidak tahu. Hanya dirinya dan Tuhan yang mengetahui.

5 adalah angka yang luar biasa, meskipun huruf-huruf L-I-M-A tidak membentuk angka 5. Tapi seolah itu berkesan dan mudah untuk dilafalkan. Coba bayangkan jika tidak ada angka lima, pasti lagu balonku tidak akan terkenal. Hmm.. Tapi untuk kedepan diharapkan biarlah angka 5 ini hanya menjadi angka saja, dan tidak menjadi interval diantara kami ber-empat.

0 komentar:

Posting Komentar