Rabu, 24 Oktober 2012

Informasi Mahasiswa Baru STISI Telkom Tahun 2013

Buat adik-adik yang akan melaksanakan UAN dan akan melanjutkan kejenjang perkuliahan. Mungkin informasi dibawah ini dapat menjadi referensi adik2 sekalian untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru di STISI Telkom. Kami akan membahasnya secara detail dan selanjutnya jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada kami (contact person tertera dibawah halaman ini).

1. Apa sih STISI Telkom itu?

Ketika mendengar nama STISI Telkom yang ada dibenak adik-adik apa? apa? apakah sejenis makanan? minuman? pakaian? atau apa??

STISI telkom adalah kepanjangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Seni dan Desain Indonesia Telkom. Kelak STISI telkom akan berubah namanya menjadi TCIS (Telkom Creative Industries School) setelah ST Telkom bertransformasi menjadi Telkom University (saya sih menyingkatnya dengan; "Telur"). hehe.. :D

Jadi stisi telkom jelas adalah sekolah seni dan desain. Kelak disini adik-adik akan diajarkan dan dilatih untuk menjadi seorang seniman dan desainer handal, "Top Cerr" lah pokoknya, Insya Allah.. STISI telkom berbeda dengan kampus-kampus lain yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Perbedaannya:

1. Pakaian dan Penampilan:

Pakaian kuliah di STISI Telkom, mah bebas. Jadi gak usah repot-repot untuk menggunakan pakaian seragam hitam-putih setiap harinya seperti yang digunakan oleh kampus IM, IT, dan Poltek. Anak-anak STISI dianjurkan berpenampilan se-seni dan se-kreatif mungkin. Makanya kami diijinkan untuk menggondrongkan rambut, memakai topi, memakai asesoris, jaket, dan sebagainya sewaktu perkuliahan. Pokoknya gak kaku dan seru abiss lah..
Dan satu lagi, ketika ospek rambut gak musti dipangkas catam kok. Pokoknya kuliah disini itu kalian bebas berekspresi semampu dan semaunya kalian. Seru kan??

2. Materi Kuliah

Kalian gak akan menemukan pelajaran eksak disini (kecuali kalian memilih jurusan desain produk, maka akan ada fisika dasar di semester ke-3nya) yang dipelajari cuma menggambar, menggambar, dan menggambar. Walaupun ada pelajaran agama, bahasa inggris, dan bahasa indonesia itu pun tidak seberapa parahnya.

3. Jadwal Kuliah

Fleksibel bisa kalian sesuaikan dan enaknya lagi, Jum'at, sabtu, dan minggu pastinya.. liburrrr...
Fleksibel, kan?

4. Pola Fikir

Mahasiswa stisi dituntut untuk berfikir menggunakan rasio dan kreatifitas atau ada istilah otak kiri dan otak kanan.

Lalu, timbul pertanyaan bukan pernyataan. Apa sih bedanya setiap jurusan di STISI Telkom?

STISI telkom punya 5 jurusan yang kami susun berdasarkan ramainya peminat tahun 2012.

1. Desain Komunikasi Visual (DKV)
2 Kriya Tekstil dan Mode (KTM)
3.Desain Interior (DI)
4. Desain Produk (DP)
5. Seni Rupa (SR)

dan.. berikut pembahasannya:

Saya akan langsung membahas dari setiap portofolionya ya.. Prospek kerja setiap program studi (jurusan) dapat diunduh pada link berikut. Klik disini

1. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Kalian akan diajarkan cara dan teknik desain grafis, multimedia, perfilman, animasi, dan sebagainya yang berhubungan dengan visual. Berikut contoh karyanya:

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/qGcWjHlp4c0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Nonton di Youtube




Gelar: S.Sn (Sarjana Seni)

Informasi lebih detail klik disini. Klik disini

2. Kriya Tekstil dan Mode

Kalian akan diajarkan jahit-menjahit dan mendesain tekstil (ingat tidak hanya pakaian atau baju aja loh..). Beikut contoh karyanya:


Gelar: S.Sn (Sarjana Seni)

Info lebih detailnya klik disini: Klik disini

3. Desain Interior

Kalian akan diajarkan untuk mendesain interior ruangan, serta mebel dan pernak-perniknya. Berikut contoh karyanya:


 Gelar: S.Ds (Sarjana Desain)

Info lebih detail klik disini. Klik disini

4. Desain Produk

Jika kalian hendak menjadi seseorang yang mampu mendesain body robot, mobil, alat-alat kesehatan, dan semua hal yang berhubungan dengan produk. Mungkin jurusan ini cocok dengan kalian. Disini juga diajarkan cara membuat suatu benda yang kemudian bisa bergerak. Jadi istilahnya perpaduan antara seni dan teknik. Berikut contoh karyanya:


Gelar: S.Ds (Sarjana Desain)

Info lebih detail klik disini. Klik Disini

5. Seni Rupa Murni

Bagi yang memiliki bakat dibidang seni rupa mungkin bisa memilih jurusan ini. Disini kalian diajarkan melukis, mematung, dan berbagai hal yang berhubungan dengan seni rupa. Berikut contoh karyanya:


Gelar: S.Sn (Sarjana Seni)

Info lebih detail tentang SR klik disini. Klik disini

Demikianlah penjelasannya, gimana? Apa ada yang berminat? Silahkan curahkan bakat dan  kreatifitasmu disini, dan mendaftarlah sebagai masiswa baru STISI Telkom 2013.
Tunggu apa lagi, silahkan klik disini:

Klik disini

Jika ada yang kurang jelas boleh tanya-tanya ke saya:

085276356110 (YUDY) 

4.

5 komentar: